5 Cara Ampuh Membersihkan Kerak Kamar Mandi yang Membandel!

Seiring berjalannya waktu, kerak kamar mandi kerap muncul di berbagai area. Selain membuat ruangan terlihat kotor dan terasa licin, munculnya kerak kamar mandi pun bisa merusak lantai, wastafel, keran, bahkan shower.

Pada artikel ini, Kami akan membagikan beberapa cara membersihkan kamar mandi yang bisa kamu lakukan di rumah. Untuk itu, yuk lakukan cara membersihkan kerak kamar mandi berikut ini agar ruangan ini tetap bersih dan higienis!

Bersihkan dengan Sikat dan Cairan Pembersih

Cara membersihkan kerak kamar mandi pertama yang bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan sikat dan cairan pembersih. Saat membersihkan kerak kamar mandi ini, kamu bisa menggunakan sikat dengan gagang plastik yang memiliki bulu kaku agar bisa menggosok kerak secara maksimal, sedangkan cairan pembersihnya sendiri bisa menggunakan produk yang mengandung pemutih.

Cara Membersihkan Kerak Kamar Mandi dengan Cuka

Cara membersihkan kerak kamar mandi selanjutnya dengan memanfaatkan bahan alami berupa cuka. Tips membersihkan kerak kamar mandi ini bisa kamu lakukan saat menemukan kerak pada kepala shower, di mana kamu bisa menuangkan cuka ke dalam plastik dan ikatkan plastik tersebut pada kepala shower yang terkena cuka. Setelah itu, biarkan 1 hingga 2 jam hingga cuka meresap dan bersihkan dengan lap hingga kerak terangkat.

Cara Membersihkan Kerak Kamar Mandi dengan Jeruk Nipis

Tips membersihkan kerak kamar mandi ini juga bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan bahan alami yakni jeruk nipis. Jeruk nipis juga sangat efektif untuk membersihkan permukaan yang kerap terkena air seperti shower, keran, bahkan keramik lantai kamar mandi. Silakan kamu tuangkan perasan jeruk nipis pada area yang terkena kerak, lalu gosok dengan spons dan lap menggunakan kain hingga kering.

Menggunakan Baking Soda

Ada pula tips membersihkan kerak kamar mandi menggunakan baking soda. Untuk melakukannya, silakan kamu taburkan baking soda pada permukaan yang berkerak lalu diamkan sekitar 30 menit. Setelah meresap, gosok permukaan menggunakan sikat hingga kerak bisa terangkat dan bilas baking soda menggunakan air hangat pada seluruh permukaan.

Cara Membersihkan Kerak Kamar Mandi dengan Sitrun

Asam sitrat juga bisa kamu manfaatkan saat membersihkan kerak kamar mandi. Selain mudah diaplikasikan, bahan kimia yang satu ini pun sangat mudah kamu temukan di pasaran.

Untuk membersihkan kerak kamar mandi, kamu bisa menuangkan asam sitrat pada mangkuk, lalu tambahkan sedikit air dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pada bagian kamar mandi yang berkerak, diamkan selama beberapa jam, lalu sikat kerak yang menempel dan bilas menggunakan air hangat.

Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright ©