Aturan Posisi Kloset yang Tepat untuk Kamar Mandi

 





Banyak pemilik rumah yang menerapkan toilet yang menyatu dengan kamar mandi. Membangun kloset di posisi yang tepat pada area kamar mandi membutuhkan ruangan yang cukup luas. Namun bagaimana dengan kamar mandi dengan ukuran terbatas?

Pada  dasarnya, seberapa kecilpun ukuran kamar mandi Anda, kloset merupakan hal yang krusial yang wajib dihadirkan pada kamar mandi. Jika kamar mandi Anda berukuran kecil, maka Anda harus memastikan apakah lokasinya sudah tepat agar tidak menghalangi mobilisasi dan pergerakan Anda saat berada di kamar mandi.

Ketetapan mengenai posisi kloset yang benar menurut International Residential Code (IRS), dalam meletakkan kloset, setidaknya harus terdapat area seluas 21 inchi di depan kloset, berapapun lebar atau luas kamar mandi tersebut.

Selain itu, jarak pusat kloset dengan benda lain di kamar mandi adalah 15 inchi pada kedua sisinya. Saat penentuan lokasi kloset di kamar mandi, pastikan jika keberadaan pintu saat dibuka dan ditutup jangan sampai mengenai kloset atau menghalanginya.

Bagi Anda yang memiliki ukuran kamar mandi yang tak terlalu luas, penting untuk Anda memiliki kloset yang ringkas dengan model yang tak terlalu besar dan berat. Pilihlah desain yang lebih sederhana untuk menghemat tempat. Sebaiknya Anda memilih kloset yang berbentuk bulat, dibandingkan dengan kloset berbentuk oval, sehingga Anda makin bisa menghemat tempat di kamar mandi tersebut.















Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright ©