Cara Menata Kamar Mandi Kecil agar Tampak Rapi dan Teratur

 


Memerhatikan cara menata kamar mandi ukuran kecil menjadi perkara penting untukmu yang memang memiliki kamar mandi dengan ukuran sebesar itu.

Apalagi untuk ukuran kecil, kamar mandi perlu sentuhan yang tepat agar tetap tampak bersih dan cantik.

Bayangkan saja jika salah penataan. Pasti kamar mandi akan terlihat kurang rapi dan sempit. Sudah begitu, terasa pengap begitu kita berada di dalam kamar mandi.

Oleh sebab itu, kita perlu memerhatikan cara menata kamar mandi ukuran kecil. Supaya kamar mandi memiliki tampilan yang sesuai dengan ekspektasi kita.

Berikut Low Cost Furniture rangkumkan beberapa cara menata kamar mandi ukuran kecil yang bisa dijadikan referensi oleh dirimu!

1. Atur akses pencahayaan sedemikian rupa

Paling utama, mengatur akses pencahayaan sedemikian rupa supaya sinar alami masuk ke dalam kamar mandi. Dengan begitu, kamar mandi yang kecil akan terlihat begitu eksklusif dan mewah.

Adapun cara melakukannya; buat jendela ventilasi pada bagian atas kamar mandi. Pastikan ukurannya sudah cukup untuk sinar alami masuk dengan sempurna.

Padukan dengan pencahayaan pada lampu kamar mandi — pilihlah lampu dengan warna kuning hangat — supaya pencahayaan tampak lebih natural.


2. Pilih warna cat yang hangat dan natural

Ini cara menata kamar mandi ukuran kecil berikutnya. Jadi kamu memilih warna cat dengan nuansa hangat dan natural seperti putih, krem, atau abu-abu muda. Padukan dengan keramik bercorak batu koral pada beberapa sisi tembok.

3. Perhatikan aspek seni

Tidak sedikit dari kita menganggap bahwa kamar mandi hanya tempat persinggahan sementara, sehingga tidak perlu diperhatikan soal penataannya.

Padahal, memberi sentuhan seni pada kamar mandi cukup mendukung bagaimana pengalaman dirimu selama di kamar mandi. Seperti katakanlah, mungkin, memberi efek ketenangan selama kamu sedang berlama-lama di kamar mandi.

Karena itu, pertimbangkan untuk memasukkan unsur seni ke dalam kamar mandi. Supaya kamu mendapatkan efek atau nuansa yang kamu inginkan ada dalam kamar mandi.

4. Tempatkan tanaman hias untuk membantu memperlancar sirkulasi udara

Tidak harus cara menata kamar mandi ukuran kecil diatur sedemikian rupa sehingga tampak seperti kamar mandi pada umumnya. 

Cukup tempatkan saja beberapa tanaman hias di dalam kamar mandi. Niscaya, sirkulasi udara semakin lancar, tampilan pun akan semakin fresh!

5. Gunakan bagian belakang pintu

Cara menata kamar mandi ukuran kecil berikutnya. Jadi, kamu tidak perlu sampai membeli peralatan atau perabotan baru, cukup manfaatkan saja bagian belakang pintu untuk dijadikan tempat menyimpan sejumlah peralatan kamar mandi.

6. Terapkan pemblokiran warna

Pemblokiran warna ditujukan agar pengalaman kamar mandi terasa sejuk dan damai.

Tidak harus melulu berwarna tebal dan cerah. Padukan saja dengan warna pastel dan hitam; itu sudah cukup untuk pemblokiran warna.

7. Gunakan tirai warna

Alih-alih menggunakan tirai kaca, cobalah untuk menggunakan tirai berwarna untuk memperkuat kesan rapi dan luas pada kamar mandi.

Pertimbangkan untuk menggunakan tirai dengan warna yang cerah. Niscaya kamar mandi akan tampak lebih rapi dan luas!

Itulah beberapa cara menata kamar mandi ukuran kecil agar tampak rapi dan luas.














Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright ©